BIAR SEMANGAT WISUDA


Bismillah..

Beberapa waktu lalu, saya ditanya sama orng,” Mbak, gimana sih biar semangat lagi buat garap skripsi.”

Lah, dia nya lupa menilik siapa yang ditanya ini. Ah, harus kah aku bernyanyi…”siapa diturut siapa menurut.. mulut lancang berbicaraa..” haha.. mm, masalhnya saya juga bingung. Kalo saya sudah bisa menyelesaikan sampe tahap wisuda mungkin saya akan tau formula yang tepat supaya semangat ngerjain skripsi apaan. Masalah nyaa, sampe sekarang saya aja masih jadi mahasiswa yang deadline wisuda.

Oke, tinggalkan sejenak lah keluh kesah yang belum tentu ada manfaatnya tadi yaa.. mau sharing sedikit lah.. mungkin juga banyak yang senasib seperjuangan skripsi dengan saya. hehe..

Saya mah lucu sendiri kalo inget yang udah dilakuin, yaa sekedar menyemangati diri lah biar semangat gitu khalwat dengan skripsi.

  1. Poto Pra-Wisuda
    nggak cuma nikahan aja yang bisa pra-wedding.. saya juga bisaa.. pre-wisuda. Haha.. gila-gilaan banget. tapi lumayan laah.. ampe haruuu banget waktu make baju wisudanya. berasa ada ayah-ibu didepan mata lagi tersenyum bangga.AjV_dAXB6t4Paf_EhFZae-gJ2t7bRM0T6nUoCLXAUeQf
  2. Kondangan di wisudaan teman dan adek tingkat
    Yang ini, kata orang sih ampuuuhhh banget. Yaa untuk tipikal orang yang mudah baperan kayak saya ini, wuiiih.. perjuangan banget bisa dateng kondangan ke wisudaan temen, apalagi adik tingkat. Nangis bawang dan menata hati dulu sebelum menguatkan dan memantabkan hati untuk bilang,”Baarakallah yaaa, sudah diwisuda hari ini. Semoga berkah, doakan saya juga.” gitu aja beraat bangeet…  Yaa, setelahnya saya bukan semangat sih.. biasanya malah jadi baper. Tapi yang beginian boleh juga dicoba. yaa siapa tau dapat secercah ceceran semangat kaan..Au6i38uc_JM1NJ-a9FL31ox6bWhttDmbS-9Kn78ADPss
  3. menghadiri Seminar Motivasi
    Yaa, nggak ada salahnyaa kan? Seminar motivasi kan biasanya penuh muhasabah, motivasi dan mimpi-mimpi. Yaa lumayanlah setelah datang. Adaa gitu semangat nya, yaa walaupun cuma tahan dua minggu. Saya udah cobain cara ini..As-45a2Vv33GR57i-B_m-g34KJnq4FrBworNrurNBrDU
  4. Memulai cicilan impian masa depan
    Cara ini juga udah saya lakukan. Impian sederhana saya pengen jadi Profesor Floral Designer. Jadi yaa memulai kreasi-kreasi sederhana dari bahan alam dan hunting sana-sini sangat merubah mood saya. Bahkan sampe pada tahap nyesel kenapa menunda segini lamaaa. Dih kalau dulu kepikiran harusnya udah keliling kemana mana.. rekomended lah untuk cara ini.. ini beberapa kreasi sederhana saya

    gimanaa?

  5. Menunggu ditelpon orang tua
    Hm.. kalo banyak orang langsung menelpon orang tua dan curhat tentang kendala yang dihadapi selama skripsi, saya adalah tipe orang yang nggak seperti itu. Susah untuk saya ‘membagi’ cerita yang sebenarnya dengan orang lain, meskipun keluarga sendiri. Mesti ada kunci pembuka dulu. Yaa meskipun saya termasuk dekat dengan orang tua dan tipikal pribadi yang extrovert namun untuk masalah skripsi dan kendala-kendalanya saya masih pilih pilih dan enggan terbuka.
    beberapa waktu lalu, Oom saya yang sudah jarang komunikasi tiba-tiba nelpon dan yaa.. bertanya, saya salut banget beliau mampu membuat saya akhirnya menangis dan mengakui apa yang jadi kendala saya. Yaa gitu, speachless banget waktu Oom bilang ,”Kami ini dianggap sodara bukan? kok ya nggak mau cerita msalahnya dari lama.”
    Bukan kenapa-kenapa, saya udah pada tahap yang nggak mengharapkan orang untuk menelisik lebih dalam sehingga diam-diam membangun tembok kokoh dan pasang senyum,”Hei I’m Fine..”. Luluh juga, tapi iya sih, dukungan keluarga punya peran dan andil yang besar dalam mengembalikan semangat kita. They’re i call Home. Kamu mesti coba..
    Kita pasti butuh orang yang mau ngerti, yaa setidaknya mendengarkan dan melihat dari sudut pandang kita tanpa menyalahkan walaupun sebenarnya kita tuh salah. Haha, i’m feeling lucking.. Thanks Allah
  6. Kencengi Online dengan Allah.
    Ini yang lagi terus dibangun jaringannya ke Allah. Ih, cerita ama manusia mah kadang bikin malu secara nggak sadar, Kalo inget maluu banget. Kalo sama Allah kan enggak, eniwey.. segala hal ada sebab akibat dan ada hikmah yang bisa diambil. Saya berusaha Baik sangka. Allah Maha Baik dan Maha Pengatur Rencana yang Terbaik. Doakan semoga saya wisuda. hihi.

    Yaa begitulah. Kamu, bisa ambil poin yang bisa ditarik manfaatnya yaa.. nggak usah yang alay nya. Sampai ketemu di Jannah, sebagai tetangga. 😀

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s