TERBIASA


 

 

Ini tulisan kedua ku bulan ini, yaa masih menceritakan tentang sempalan hari-hariku beberapa waktu belakangan. Teman, pernah nggak merasa linglung dan tiba-tiba seperti mati potensi? Kalau pernah, kita sama. Sekarang bahkan aku sedang mengalaminya. Awalnya aku tidak terlalu ambil pusing sih soal ini. Tepatnya nggak benar-benar mengganggu, sampe kemudian aku berada di fase yang benar-benar tidak memiliki apapun kecuali kosan dengan segala isinya. Hahaha.

Udah sebulan lebih saya nganggur, yaah benar-benar pengangguran dalam arti yang sesungguhnya. Saya aja nggak nyangka loh ya ternyata saya bias setergantungan ini dengan aktivitas rutin yang dulu kujalani dengan sangat bosan dan membosankan. Hehe

Saya ini tipikal orang yang aktif, nggak bias diem, karena diem itu bagi saya sangat mematikan. Iya, mematikan potensi. Rasanya saya seperti air yang kalau nggak dipancing untuk keluar dari dalam tanah maka selamanya apa yang ada didalam diri hanya akan terkubur dengan rapi, walaupun saya sendiri tidak yakin apakah potensi diri ini banyak manfaatnya atau nggak, yang pasti saya selalu merasa bahwa yaa minimal saya bisalah memanfaatkan orang lain untuk bergerak sesuai kehendak hati saya inginnya mereka ngapain.

Untuk bisa beraktifitas dengan leluasa, kita butuh sarana dan prasarana yang memadai, modal yang cukup tentunya. Nah, saya ini biasa kerja orangnya. Yaa kalau tetiba ‘nganggur’ gini rasanya gimanaaa. Ada separuh ruang jiwa yang kayak hilang dari orbit peredaran. Hehee..

Tapi, mudah-mudahan segera saya bisa ‘kerja’ lagi. benar-benar kerja yang.. nggak perlu mengorbankan perasaan banyak pihak. Apa coba?? Kerja sama Allah lah. Kalo kata Ust. Awan yaa, bagi orang yang beriman kepada Allah, rasa lapar itu tidak akan membuatnya gelisah.

Nah, PR saya adalah menyelesaikan sepotong kata dari ustadz Awan tersebut. itulah pekerjaan saya saat ini. Mau gabung??

Tinggalkan Balasan

