Diari Akhwat (2)


Assalamu’alaikum..

Mbak, saya memiliki seorang teman akrab namanya T. Kami  akrab sejak lima tahun lalu, namun entah mengapa akhir-akhir ini hubungan kami merenggang. saya merasa mulai ada perubahan-perubahan yang terjadi belakangan ini pada dirinya. saya bingung mbak, tentu sebagai teman akrab kita tidak ingin ini terjadi berlarut-larut. mohon nasehat mbak.

Terimakasih,
S

Wa ‘alaikumus salam warahmatullah..

Mbak nggak akan meenjawab langsung ya dek, tapi mbak ingin kita berbincang sejenak. yaa, berbincang tentang hal yang kamu tanyain ini..

Hm.. semua orang tentu ingin disukai oleh banyak pihak, tidak ada yang benar-benar menginginkan memiliki banyak musuh bukan?  nah, diantara orang-orang disekeliling kita tentu ada yang namanya sahabat [baik masa kecil, remaja, dewasa,kuliah,sekolah dsb]. Islam juga memahami betul akan hal ini. Bahkan tidak sedikit ayat Al-qur’an dan hadist yang membahas tentang etika bersaudara dan berbuat baik pada sesamanya.

boleh jadi renggangnya persahabatan karena kita sendiri yang tidak menjaga, memupuknya dengan penuh cinta. Boleh jadi kita acuh dengan saudara kita, boleh jadi kita sibuk dengan urusan kita sendiri hingga lalai dengan apa yang terjadi pada saudara kita. yaah, boleh jadi kita belum menjadi sahabat, teman, karib atau saudara yang baik untuk dirinya.

Lalu bagaimana hendak memulai dengan segala kekakuan yang sudah ada? sederhana, bisa dengan mendatangi kediamannya, atau bisa dengan mengirimkan hadiah-hadiah kecil, kejutan-kejutan sederhana hingga ucapan rindu bernada nostalgia. semua bisa dilakukan kok.

images (2)

Intinya begini, jangan menunggu saudara kita yang memulai segalanya dari awal, mulailah dari kita. Mulailah kembali menyambung silaturahim. Maka keakraban akan segera terjalin. Sipp??

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s