BERSYUKUR [Catatan ‘Rubbish’]


Syukur itu apa sih menurut kamu? Dan apa coba bukti kalo org itu bersyukur?
Menurut saya, orang yg ngerti cr bersyukur tuh org paling ‘awesome’ di dunia. Apa yaa, karena gx mudah loh. Kan, bersyukur gx cuma soal ngucap ‘alhamdulillah’ and ngomongin ke sekitar kalo kita tuh bener2 bersyukur atas sesuatu. Gx cukup gitu doang lah..
Bersyukur, yg paling nyata tuh kalo kita bs ngejaga nilai dr yg kita ‘syukuri’ td.. Bs, ngejaga layaknya kita ngejaga milik kita dan mastiin kalo tindakan2 kita tuh bener2 nunjukin kalo kita tuh seneeng banget dapet ‘sesuatu’ itu..
Contoh: kepercayaan atas suatu nikmat, baik itu bentuknya kesempatan atau keber’ada’an..
Kepemimpinan misalnya, kepemimpinan juga kepercayaan. Jd, kalo kita diberi kesempatan bwt ngerasain jd pimpinan bahkan sekrup kecil sekalipun..
Ambillah kata, kita mjd pemimpin atas diri kita sendiri. Ya, memimpin sluruh anggta tubuh kita.
Hei, ada bnyk kulit dan tulang di tubuh kita yg ada hak dan kewajiban kita atasnya.. Diantaranya, memastikan kalo kita gx jd pmimpin yg terlalu memanjakan, apalagi pemimpin yg bodoh, tdk bs memutuskan apa yg baik dan benar untuk anggta badan yg dipimpinnya..
Cr bersyukurnya, misal tdk membiarkan anggta tubuh kita sia sia krn kebodohan kita yg lemah pd nafsu yg menghendaki rokok, khamr dan kesiaan lain..
Yaa gx bs dipungkiri sih, kita butuh ilmu dlm hal ini.. Blm lg sdekah yg harus kita keluarkan. Bukankan tiap ruas sendi kita ini harus dibayarkan sdekahnya?
Nah,, kita btuh ilmu untuk tau sdekahnya apa dan gmana.
See, bersyukur tdk sesimpel yg dipikir kaan?
Memastikan kalo diri kita terus jd lebih baik tiap hari jg bagian dr cr bersyukur lho..
Maka gx salah kira nya kalo pas kita sampe ke pembacaan QS. Ibrahim: 7. Kita bs paham kenapa ketika kita bersyukur, nikmatnya akan ditambah..dan kalo menyangkal, yaa siap2 aja dpt akibatnya.
Katakanlah, dg merokok misalnya, akibat yg diterima stidaknya adalah berangsur hilangnya kesehatan, perencanaan keuangan yg berangsur kacau, emosi yg berangsur mulai menyerah pd tkanan..
Masa’ iya harus kehilangan pita suara dulu utk yakin bhwa itu akibat dr kurangny rasa syukur di paru2 yg sehat?

Krn kita2 msh sama, blajr gmana cr bersyukur yg benar, maka sdh spantasnya kita tau diri dg pemberian nikmat yg amat sangat banyak ini..

[a.n: krn ini ctatan ‘rubbish’ maka pilah2 aja ya yg ada makna, krn bhs ny belibet gni..].

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s