ADA APA DENGANKU?


Semua orang punya alasan sendiri mengapa ia harus mendorong semangatnya. semua orang punya alasan sendiri mengapa ia harus berubah lebih baik. semua orang punya alasan sendiri mengapa ia harus sukses.

PERTANYAANNYA adalah, mengapa ini tidak terjadi pada diriku?

Semua orang juga punya alasan mengapa ia harus keluar dari himpitan masalahnya. bahkan setiap mereka pasti melalui hari-hari memalukan, kelam dan menyakitkan. Lalu kenapa saya malah sembunyi?

Semua orang bahkan rela menahan rasa malu demi mencapai keinginannya. bahkan tak sedikit dari mereka rela berpayah-payah, bahkan berpeluh darah demi mencapai impian yang begitu dicita-citakannya. lalu mengapa aku tak bisa seperti mereka?

Aku selalu tersentuh pada tangisan tulus, bahkan tak jarang iri pada mereka yang begitu mudah tersentuh hatinya dan menangis. oh, betapa lembutnya hati-hjati mereka. aku sendiri tak mampu melakukannya. ada apa ini?

apakah hatiku begitu kerasnya hingga tak bisa menangis? apakah aku begitu gengsinya hingga tak mau jujur pada kelemahan sendiri? apakah aku sebegitu bodoh dan memalukan hingga tak mau menampakkan diri? Atau jangan-jangan ini hanyaa alasan lain dari kemalasanku?

ketika orang lain melangkah menuju kesuksesannya, aku seolah mundur menuju kehancuran impianku. Hei, kenapa dengan diriku?

Apakah ini arti lain dari sebuah depresi yang berkelanjutan?

Oh, adakah yang lebih buruk saat ini dibanding diriku?

Pojok, Umiqonaah

Tinggalkan Balasan

