Musim Angsana


ciri ciri pohon angsana

Entah ini musim yang keberapa kali, saat menatap angsana saya selalu seperti sedang jatuh cinta. Pohon yang bernama latin Pterocarpus indicus Willd. ini sudah bertahun-tahun lalu saya anggap sebagai “sakuranya” Indonesia.

Kalau boleh, ingin selalu kusebut-sebut bulan ini dan bulan-bulan yang akan datang sebagai Musim Angsana. Lihat saja keelokan angsana, seolah berlomba-lomba menghias untaian bunga diantara rimbun hijau dedaunan mudanya. Ooh, benar-benar membuat saya melting laah..

angsana2

Kawan, jika engkau pernah mengenalku dengan baik, maka suatu hari nanti, jika engkau mendapati Angsana tengah musim berbunga, maka ingatlah tentang diriku dan kabarkan untukku supaya kelak mampu kurasakan kembali sensasi jatuh cintaku pada sosok anggun dan filosofiku pada bunga ini.

Ah, sungguh.. saya benar-benar membayang kan disepanjang jalan menuju pelataran rumahku dikelilingi Angsana pada kanan-kirinya, agar kelar saat musimnya berbunga dapat kuhirup semerbak lembut aroma wangi dan kelopak-kelopaknya yang berguguran.

Jenis-jenis Pohon Yang Biasa Ditanam Sebagai Pohon Peneduh

Sampai bertemu dalam musim yang sama di masa depanku kawan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s