Jilbab menghalangi Karir Wanita di sektor publik?


Tulisan ini saya dedikasikan untuk teman-teman dan sahabat saya yang bernama wanita baik yang telah, sedang dan ingin mengenakan jilbab.

Sahabat ku, teman ku, saudari ku..
Bolehkah saya bertanya kepada mu tentang pendangan mu terhadap jilbab? bolehkah saya bertanya kepada mu tentang pandangan mu terhadap wanita yang berjilbab? bagaimana menurut mu?

Saya menemukan bahwa jilbab adalah perlindungan untuk wanita. Saya menemukan bahwa wanita yang berjilbab itu mayoritas Cantik dan Anggun. Saya menemukan bahwa wanita yang berjilbab itu pandai memposisikan diri antara privasi, hak asasi dan sensasi.

Tetapi, kemudian saya sedikit sedih ketika ada yang mengatakan ” mbk yang pake jilbab itu sinis banget sih”, “pake jilbab koq kelakuannya gitu sih?” dan sedih ketika wanita TIDAK DI PERBOLEHKAN BERJILBAB ketika kerja pada sektor publik dan swasta!

Dalam pandangan saya, memang benar jilbab tidak bisa menjadi pedoman bahwa kita itu ALIM banget, memang benar AKHLAK atau KELAKUAN yang baik itu yang UTAMA tapi sebaik-baik wanita adalah yang menjaga diri dan memperbaiki diri,terus meningkatkan wawasan dan kecerdasan diri dan ciri perbaikan SALAH SATUNYA adalah dengan BERJILBAB.

Ayoo lah, sekarang zaman udah makin maju. Nggak usah kolot dan termakan isu, gaya berjilbab udah semakin beragam maka sebagai wanita yang cerdas kita harus pandai memposisikan diri dan menampilkan sisi kebaikan dari jilbab yang kita kenakan. Modal modis oke punya! Modis, Syar’i (sesuai anjuran berjilbab yang benar) dan juga RAPI !!

Saya menilai, nggak sulit koq kalau sekedar tersenyum ramah dan menyapa dengan sopan terhadap orang yang sudah, tidak ataupun sedang ingin kita kenal. Bahkan ucapan yang akan kita terima berkat jilbab kita adalah doa keselamatan dan kesejahteraan untuk kita dimanapun kita berada, suer!! beberapa kali saya sering sekali di sapa dengan ucapan Assalamua’laikum (semoga keselamatan tercurah atas dirimu) dari beberapa orang yang baru saya temui ketika saya sedang kerja, jalan, ketemu kenalan, ke rumah konsumen atau bahkan dari mamang ojek sekalipun!

Sahabat ku, teman ku, saudari ku… Jika hari ini masih saja banyak yang mengatakan bahwa JILBAB MENGHAMBAT KARIR maka KATAKAN DENGAN LANTANG bahwa semua itu SALAH BESAR !
Mari kita tunjukkan betapa cantiknya wanita ketika dia telah memutuskan untuk mengenakan jilbab, kita perlihatkan bahwa kecerdasan kita tidak akan berkurang karena jilbab yang kita kenakan, kita buktikan bahwa justru dengan berjilbab kita semakin terdorong untuk terus meningkatkan kualitas diri. Kita tampakkan bahwa wanita yang berjilbab itu murah senyum, sopan dan elegan. Semoga dengan berjilbab pula Allah akan memperlihatkan kepada kita bahwa rezeki wanita yang berjilbab itu tercurah dari LANGIT dan BUMI.

*tulisan ini bagian 1 dari pokok bahasan kita tentang jilbab dan karir seorang wanita.

_Umiqo_
Syiefaulqalbi@gmail.com

Iklan

One thought on “Jilbab menghalangi Karir Wanita di sektor publik?

  1. yang ana rasakan ketika kita ingin istiqamah berjilbab syar’i Allah akan kirim kita teman-teman baik, namum kalo dalam karir memang tidak mudah menemukan pekerjaan yang boleh berjilbab syar’i

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s