Lagi Males nuliisss…


Saya bingung hendak menulis apa, begitu banyak kata-kata yang sudah saya tulis dalam benak hati saya, namun entah mengapa tak sehuruf pun yang mampu mewakili.

Entahlah, saya juga bingung. Ini pun malas untuk menuliskannya. Sejak saat itu, jujur saya sedikit menyesali mengapa kejadian itu terjadi dan saya sangat sulit untuk bisa lepas. Terlanjur saya membuka diri, tetapi hati saya berontak: Stop!!!!

Untuk mu, yang mungkin merasa bahwa tulisan ini [memang] untuk dirimu:

“Seharusnya kita lebih baik untuk tidak mengenal sebelumnya, sebab saya berfikir bahwa belum saatnya kita untuk bertemu dan mengenal. Terlalu premature dan mungkin tergesa-gesa. Saya ingin benar-benar memposisikan dirimu dengan sebenarnya, tak kurang juga doa yang mengalir atas nama mu kepada Dia. Saya tahu, bahwa pada hakikatnya pertemuan dan kepergian itu seperti dua bilah telapak tangan: sekali membalik maka itu yang terjadi. Ah,, seandainya engkau disini mungkin kata-kataku akan lebih banyak mengalir tapi itu tak penting sebab bagaimanapun aku malas menulis apalagi bertemu dengan dirimu. Saya ingin menghapus semua tentang mu: perlahan dan cobalah untuk tak mengingat lagi. Maret-mei cukuplah sudah cerita itu, jikapun kini berlanjut hingga Juni atau bulan-bulan dalam bilangan tahun mungkin itu satu bentuk ketidakberdayaan kita untuk memaknai bahwa hakikat kita memang beda secara banyak sudut pandang. 

Bukan, saya tak ingin pemakluman atau belas kasihan dari mu. Cukup hibur dan bahagiakan saya dengan kejujuran dan apa adanya, jika diam lebih baik maka lakukanlah tetapi kemudian izinkan saya untuk mengatakan: Maaf, maaf, maaf. Kita berbeda dalam banyak hal meski kita sama-sama berpribadi Sanguinis-korelis. “

 

Untuk dia, saya katakan bahwa: Jika suatu saat kita bertemu maka izinkan saya untuk tidak mengenal mu lebih dahulu! Jika suatu saat kita bertemu maka izinkan saya untuk mengatakan bahwa saya tidak tahu siapa dirimu.

Tinggalkan Balasan

