Secarik Cerita : Sidang Umum Mahasiswa Fakultas Pertanian


Hm, Sahabat yang baik hati.. sudahkah sampai kepadamu bahwa hari ini, kamis tanggal 24 Mei 2012 di fakultas kita yang tercinta akan ada SUM FP? Yapp, SUM: Sidang Umum Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya. Haiiyyoo,, apa yang muncul dibenak sahabat ketika kata-kata SUM dilontarkan seseorang? Yupp,yupp.. 100 deh! nggak jauh-jauh sih dari yang namanya LPJ, AD/ART dan peraturan lain yang berlaku didalam KMFP itu sendiri. Pernah ikut menjadi peserta SUM? Mmm,, yang pasti saya lupa berapa kali pernah ikut SUM, tapii yang paling di ingat adalah SUM tahun lalu. Yah, SUM yang bersejarah di KMFP. Dalam salah satu moment nya saya didaulat menjadi anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Pertanian. Satu-satunya [karena nggak ada orang lain yang didaulat]. Saya pikir, peserta sidang sedang main-main dengan saya, rupanya hanya saya yang tidak mengerti permainannya. Bahkan ketika saya di Sumpah Jabatan pun saya nggak ngeh gitu yaa kalau saya beneran di daulat jadi anggota DPM FP. Kckckckc..

Yah, berbicara tentang SUM memang tak ubahnya seperti nostalgia saja. Ada beberapa hal semestinya yang harus menjadi catatan ketika menjadi peserta sidang umum. Pertama, tidak semua SUM itu hanya saklek pada LPJ ketua BEM / DPM, pembahasan AD/ART atau pelantikan Gubma saja, tetapi ada hal krusial lain yang mesti dibawa ketika kita mengikuti SUM.

Kedua, SUM adalah milik semua mahasiswa fakultas setempat, jadi siapapun boleh menjadi peserta SUM. Jangan sampai, dinamika SUM hanya dinikmati oleh segelintir orang dengan kepentingan kelompoknya yang kemudian malah mengesampingkan kepentingan dan aspirasi dari mahasiswa yang lainnya.

Ketiga,,,,,, to be Continue dulu yaaaa… saya mau persiapan dulu untuk SUM besok niih. Agenda mulai pukul 08.00 WIB, alangkah keterlaluannya saya jika saya tidak maksimal dalam SUM kali ini. Boleh jadi, dengan hadirnya saya nantinya akan membawa angin segar untuk SUM kali ini. Yaa, setidaknya untuk peserta SUM lainnya sebab SUM kali ini akan bertempat di Ruang Rapat Dekanat yang notabenenya adalah Full AC. Tahu kaan saya nggak bisa berada lama di ruangan AC, heheheee…

 

Ketiga, Saya [sedikit] setuju, bahwa mereka yang dengan berani menyuarakan ide,gagasan,pandangan,cara menilai dan argumennya di dalam sidang adalah para Pahlawan Forum sidang. Sebab, tanpa mereka maka sunyi senyaplah forum sidang itu sendiri.

Sidang masih dipending dari Pukul 14.45 WIB (kemarin) hingga hari ini, seyogyanya pukul 09.00 WIB sudah di buka pending namun hingga kini pukul 11.25 WIB sidang masih belum di buka. Mau Tahu mengapa ??? Yupp, Ruang Sidang DEkanat Lantai III Fakultas Pertanian masih sepi dari peserta sidang. Dimanakah mereka???

Melihat ini, maka muncullah sedikit dari sajak-sajakku:

Kemari kawan, kemarilah dan duduk di dini, sejenak saja.
aku hanya ingin mendengar kabar mu hari ini, kemarilah sebentar.
iya, sebentar saja,

kemari kawan, duduklah barang sedetik-semenit-sejam- untuk saling berbicara satu sama lain.

barangkali aku bisa menawar duka yang menggelayut dipelupuk mata, atau bahkan membuat mu sedikit tersenyum dan ceria.

Oke, see you later. Nanti akan saya bagi cerita yang bisa kita ambil hikmahnya dari SUM kali ini. Salam Totalitas Perjuangan. Viva Legislativa !!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s