Mau Kamu itu Apa?


Kawan,
sampai batas ini aku masih tak mengerti.
masih tak bisa pahami.

mau kamu itu apa??
kemarin, lucu menasehati.
kini, riang bijak hati.
kemarin, diam menyemangati,
lusa tak taulah seperti apalagi.

belum habis bibir menginsafi, engkau riang mencelai
tak kering lidah, tak kering hati, tak kunjung mengerti

mau kamu itu apa?

atau seperti ini, disini kita kembali
pada masing-masing hati tempat kita meniti
atau begini:
kita diam seolah menyemangati, meriangi hati lalu tertawa hampa lagi

sampai batas ini masih tak aku pahami,
atau memang kita yang tak pernah bisa memahami?
ataukah aku yang tak mengerti hati-hati ini?
atau engkau yang [sengaja] menutupi?

hari ini engkau begini, kemarin tingkah seperti itu, lusa aku tak tahu.
mau kamu aku seperti apa atau [mestinya] aku yang harus bagaimana?

Oleh: Syiefa_ul Qalbi

Tinggalkan Balasan

